Jl. Ade Irma Nasution, Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121 Telp. 354221 Fax. 350977
Pencarian
Polling
Bagaimana menurut anda pelayanan di Inspektorat Provinsi ?
Sangat Bagus (48.5%)
Bagus (24.2%)
Cukup Bagus (6.1%)
Kurang Bagus (21.2%)

Rakit Hias Inspektorat Diduga Over Kapasitas

Minggu, 22 November 2015 (06:54)



SRIPOKU.COM, TEBINGTINGGI - Peristiwa terbaliknya rakit hias Inspektorat Kabupaten Empatlawang yang menewaskan salah seorang honorer di instansi tersebut, Ardonando Viloka Azhari (21) masih mengundang tanda tanya penyebab kematiannya.

Sripoku.com yang sempat menjepret foto kondisi rakit hias milik inspektorat yang berbentuk rumah itu, rakitnya memang sudah terendam, tinggal terlihat bagian rumahnya saja.

Hal ini diperkirakan karena rakit yang terbuat dari bambu itu sudah kelebihan muatan (over kapasitas, red).

Di sisi lain, ada juga yang menyebut, korban tidak bisa berenang, sehingga saat rakit hias tersebut terbalik, korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Berbeda dengan teman-teman lainnya yang bisa muncul ke permukaan sungai, setelah rakit terbalik menghantam batu di tengah sungai di salah satu lubuk kawasan Desa Lampar, Kecamatan Tebingtinggi.

Namun, tewasnya korban yang sudah disemayamkan di Desa Karangdapo, Kecamatan Sikapdalam itu akibat tidak bisa berenang dibantah oleh salah satu pegawai di Inspektorat, Qobal, bahwa korban bisa berenang.

"Dia itu bisa berenang. Mungkin dia tewas terjepit tertimpa rakit atau lainnya, saat rakit hias itu terbalik," ungkapnya.

 
Copyright Inspektorat Sumatera Selatan 2015